Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2017

Pengalamanku Ikut PCS UGM 2017

Jadi aku baru saja ngikutin lomba Programming UGM (PCS). Lombanya harusnya bertiga, namun aku ikutnya sendiri. Lolos xD. Nama “timku” untuk lomba ini adalah “Ngeramaikan Saja” karena aku ngerasa cuma bakal ngeramein doang.
Hari 1 (kesialan)

Aku bangun jam 7 pagi lalu langsung ke bandara dan naik pesawat. Sampai di Jogja baru dapat sms dari Kak Krisna (yang jemput aku) karena aku pake airplane mode jadinya baru bisa bales, dia jadinya baru otw. Aku nunggu sekitar 20 menit sebelum di telpon, aku bilang nunggu di terminal B deket KFC.  “lho di terminal B kan gaada KFC?”
“ada kok, yang di depan itu”
Aku diminta ke kedatangan, tetap saja gak ketemu ketemu dia ._., Kak Krisna fotoin tempatnya dan aku kebingungan karena beda banget sama posisiku. Ternyata aku ada di terminal A! Kak Krisna pun ngakak di telpon. Berangkat deh ke hotel.
aku sampai hotel jam 12 lebih sedikit dan check-in baru bisa jam 2. Tapi karena kamarnya udah siap, aku dikasih langsung masuk kamar. Aku buka laptop  1 jam-an…

Tentang Aku

Halo, namaku Galangkangin Gotera, hanya seseorang yang tertarik dengan ilmu komputer.
Sesuai namanya, "jurnal galang", tujuan blog ini adalah untuk dokumentasi hidupku di saat masih muda. Enaknya blog, tulisannya gabakal hilang. Sambil menyelam minum air, aku juga belajar nulis dengan PUEBI yang benar. Bisa coba di bandingkan tulisan-tulisan awalku sama yang terbaru hehe. Tentunya aku juga suka cerita.
Tentang aku:
Aku lahir di Denpasar, Bali di tanggal yang ngenes, 29 Februari 2000. Cukup iri melihat orang buat-buat suprise ultah, sedangkan aku? sekalinya aku ultah, hari libur :"). Kalau di sekolah sih aku cukup normal, gapernah loncat kelas ataupun ga naik kelas.  Aku SD di Cipta Dharma, SMP di SMPN 3 Denpasar, SMA di SMAN 1 Denpasar.
Mulai kenal olimpiade dari kelas 5 SD, bermula dari math. Olimpiade pertamaku adalah IMC 2012 yang kebetulan di Bali. Memang ga tanggung-tanggung aku, lomba pertama sudah main inter aja :),  peranku adalah sebagai pemain angklung.
Baru i…